Friday, December 14, 2018

8 Vitamin Yang Luar Biasa Untuk Rambut Rontok Yang Wajib Diketahui

Sebuah penelitian menyatakan bahwa salah satu penyebab rambut rontok yaitu karena rambut kekurangan vitamin dan nutrisi yang baik. Supaya rambut selalu terlihat indah dan sehat, cukupilah kebutuhan vitamin untuk rambut rontok anda.

Berikut ini vitamin untuk rambut rontok yang anda butuhkan untuk merawat rambut supaya tidak rontok.


www.8 Vitamin Yang Luar Biasa Untuk Rambut Rontok Yang Wajib Diketahui

Vitamin Untuk Rambut Rontok #1 : Vitamin A
Asupan vitamin A dalam tubuh yang tidak mencukupi membuat kulit kepala menjadi kering, sehingga rambut menjadi mudah rontok karena rapuh. Vitamin untuk rambut rontok parah bisa anda peroleh dari sayuran dan buah-buahan yang banyak mengandung vitamin A. Seperti labu, sayuran berdaun hijau dan melon.

Vitamin Untuk Rambut Rontok #2 : Vitamin B
Dosis vitamin B dalam tubuh harus sesuai karena vitamin B bekerja secara independen. Biotin yang ada di dalam vitamin B akan membantu memperkuat rambut anda dengan cara memperkuat folikel rambut. Selain itu, vitamin untuk rambut rontok ini juga akan membantu meningkatkan kelenturan atau elastisitas rambut yang kemudian akan membuat rambut anda menjadi lebih tebal dan tidak mudah rapuh serta kuat.

Vitamin Untuk Rambut Rontok #3 : Vitamin B3
Vitamin B3 akan membantu melancarkan sirkulasi darah di dalam kulit kepala. Makanan yang mengandung vitamin B3 yaitu ragi, daging unggas dan biji gandum.

Vitamin Untuk Rambut Rontok #4 : Vitamin B6
Vitamin B6 sangat penting untuk membantu produksi melamin. Melamin digunakan untuk menyehatkan rambut. Makanan yang mengandung vitamin B6 yaitu kuning telur, jeroan dan juga sereal gandum. Tapi yang harus diingat, jangan terlalu banyak mengkonsumsi makanan tersebut karena akan menyebabkan tungkai mati rasa.

Vitamin Untuk Rambut Rontok #5 : Vitamin B12
Vitamin B12 diperlukan untu mencegah kerontokan rambut. Makanan yang banyak mengandung vitamin B12 yaitu ikan, ayam, susu dan juga telur.

Vitamin Untuk Rambut Rontok #6 : Vitamin C
Rambut akan menjadi sehat dengan adanya vitamin C yang cukup di dalam tubuh. Vitamin C akan membantu penyerapan zat besi di dalam tubuh. Buah keruk, strawberry dan lemon merupakan makanan yang mengandung banyak sekali vitamin C. sedangkan sayuran yang mengandung vitamin C yaitu paprika hijau, kentang dan sayuran yang berdaun hijau.

Vitamin Untuk Rambut Rontok #7 : Vitamin D
Vitamin D yang ada di dalam tubuh akan mencegah kerontokan rambut secara efektif. Vitamin d akan memperkuat sel-sel yang ada di dalam rambut, sepanjang batang rambut. Sumber terbesar vitamin D yaitu matahari, sehingga vitamin D sering dijuluki sebagai vitamin matahari. Sedangkan sumber makanan yang mengandung vitamin D adalah susu, makanan laut dan sayuran berdaun hijau tua.

Vitamin Untuk Rambut Rontok #8 : Vitamin E
Sirkulasi darah di dalam kulit kepala akan menjadi meningkat dengan adanya vitamin E. Biji mentah, minyak gandum, minyak sayur dan kacang-kacangan merupakan sumber vitamin E yang besar.

Demikianlah informasi mengenai vitamin untuk rambut rontok, semoga dapat membantu anda dan bermanfaat dalam mengetahui penyebab rambut rontok maupun menyelesaikan masalah rambut rontok. Terima Kasih

No comments:

Post a Comment